Hasil Liga Inggris : Chelsea Lumat Manchester City 2-0

Chelsea Lumat Pimpinan Klasemen Liga Inggris Manchester City Tanpa Perlawanan 2-0 di Stamford Bridge (9/12)

Senengbola.com – Chelsea yang sudah dianggap sebagai underdog saat akan menjamu Manchester City dini hari tadi (9/12), The Blues secara mengejutkan berhasil memberikan kekalahan pertama bagi The Citizens di Premier League musim ini. Kesempatan kali ini kami sebagai crew dari senengbola.com, merangkum berita terkini “Hasil Liga Inggris : Chelsea Lumat Manchester City 2-0”. Berita hari ini yang pastinya terbaru dan terhangat, kami persembahkan untuk sahabat sejati pecinta sepakbola.

Dengan mengumpulkan semua berita Olahraga baik di kancah Nasional maupun International yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim Senengbola.com menyajikan berita yang terpercaya, terkini dengan dikutip dari beberapa informasi dari agen jasa bola terpercaya dan terbesar, BeritaGoalIndonesia pastinya.

Baca jugaHasil Liga Inggris : Arsenal Menang Tipis 1-0 Atas Huddersfield

Seneng Bola Banget – Chelsea Lumat Manchester City 2-0

Bermain di Stamford Bridge pada pekan ke-16 Premier League, Minggu (9/12) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 2-0.

Permainan Chelsea terbukti sebagai anti-taktik untuk Man City. Kedua tim menerapkan taktik yang serupa tapi tak sama, Chelsea tampil lebih efektif saat mendapatkan peluang.

Terbukti, peluang Chelsea tak banyak tetapi Eden Hazard dkk. tetap begitu percaya diri. Chelsea membiarkan Man City mendominasi penguasaan bola, hanya skuat Chelsea lebih efektif saat memanfaatkan peluang. Pula, David Luiz layak dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Baca jugaPrediksi Liga Inggris : Chelsea Vs Manchester City 9 Desember 2018

Jalannya Pertandingan Babak Pertama | Chelsea Lumat Manchester City 2-0

Manchester City langsung mengambil inisiatif begitu pertandingan dimulai. Pasukan Pep Guardiola ini lagi-lagi megandalkan penguasaan bola dan umpan kaki ke kaki. Namun, Chelsea merespons dengan menerapkan garis pertahanan tinggi.

Permainan dimulai dengan tempo yang cukup tinggi tetapi kedua tim belum benar-benar mengancam di awal laga. Man City memang lebih ofensif tetapi Chelsea bisa bertahan dengan baik.

Sejak ditangani Maurizio Sarri, Chelsea memang lebih mengutamakna penguasaan bola dan pergerakan tanpa bola. Taktik ini sebenarnya mirip dengan prinsip Guardiola. Inilah sebabnya laga ini berjalan seimbang.

Stamford Bridge cukup tenang. Peluang terbaik pada pertandingan itu baru hadir di menit ke-33 saat Leroy Sane menggiring bola sampai ke dalam kotak penalti Chelsea tetapi tetap tak ada goal yang tercipta.

Aliran bola Chelsea tak berjalan baik. Bola berulang kali harus kembali pada Kepa Arrizabalaga untuk membangun serangan. Bahkan saat melakukan itu skuat Chelsea terus ditekan pemain-pemain Man City yang menerapkan tekanan tinggi.

Baca jugaTak Menutup Kemungkinan Neymar Menjajal Liga Inggris

Hingga menit ke-41 tak ada percobaan tembakan dari Chelsea sementara Man City sudah mencatatkan empat percobaan dengan satu tepat sasaran.

Meski demikian, Chelsea yang tertekan justru membuat kejutan. Berawal dari tekanan skuat Man City di wilayah bertahan Chelsea, David Luiz melepaskan umpan jauh ke Pedro di sisi kanan penyerangan The Blues.

Pedro kemudian mengalihkan serangan ke sisi kiri, yang diterima Willian. Bola kemudian diterima Eden Hazard yang langsung melepaskan umpan cut-back pada ruang kosong di tengah kotak penalti yang disambut tendangan keras N’Golo Kante.

Chelsea 1-0 Manchester City di menit ke-45.

Statistik ternyata tak begitu penting. Terbukti, Chelsea berhasil mencetak goal dengan peluang pertama dan tembakan ke gawang pertama yang mereka ciptakan. Pertandingan memasuki waktu turun minum.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua | Chelsea Lumat Manchester City 2-0

Memasuki babak kedua, Chelsea tampil lebih agresif. Pemain bertahan The Blues tak takut memainkan bola di wilayah mereka sendiri meski skuat Chelsea terus memberikan tekanan.

Chelsea tampaknya sengaja menarik skuat Man City maju ke depan untuk kemudian melepaskan umpan jauh ke penyerang sayap yang memulai serangan cepat. Taktik ini terbukti mampu membahayakan pertahanan Man City.

Di sisi lain, Man City masih menguasai bola tetapi tak banyak yang bisa mereka perbuat. Kreativitas skuat Man City tampak buntu, Guardiola bahkan mencoba mengganti beberapa pemain untuk menyesuaikan dengan permainan Chelsea.

Baca juga : Manchester United Musim 2018/2019 Tak Banyak Berkembang

Terus menyerang, skuat Man City mulai lengah dalam bertahan. Berawal dari tendangan sudut di sisi kanan pertahanan Man City, David Luiz berhasil mengelabui banyak pemain bertahan Man City untuk melepaskan sundulan apik ke sudut gawang Ederson.

Chelsea 2-0 Man City di menit ke-78. Goal kedua datang dari tendangan sudut pertama Chelsea pada pertandingan tersebut.

Chelsea 2-0 Manchester City di menit ke-78.

Chelsea mengajari Man City soal efektivitas. David Luiz jadi salah satu pemain terbaik di laga tersebut: memulai pergerakan untuk goal pertama, mencetak goal kedua, serta bertahan dengan kukuh.

Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan. Persaingan papan atas Premier League musim ini kembali berubah.

Susunan Kedua Pemain | Chelsea Lumat Manchester City 2-0

Chelsea : Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Kovacic (65′ Ross Barkley), Pedro, Hazard (90′ Olivier Giroud), Willian (75′ Ruben Loftus-Cheek).

Man City : Ederson, Walker, Stones, Laporte, Delph, Fernandinho, B Silva, D Silva (68′ Ilkay Gundogan), Sane (53′ Gabriel Jesus), Sterling, Mahrez (84′ Philip Foden).

BERITAGOALINDONESIA.COM“

Liga Inggris