Hasil Piala EFL : Tottenham Bungkam Arsenal 0-2

Balas kan kekalahannya, Spurs Bungkam Arsenal di Emirates

Senengbola.com – Tottenham Hotspur menaklukkan Arsenal dalam derby London utara di Piala Liga Inggris. Gol Son Heung-min dan Dele Alli mengantar Tottenham menang 2-0. Kesempatan kali ini kami sebagai crew dari senengbola.com, merangkum berita terkini “Hasil Piala EFL : Tottenham Bungkam Arsenal 0-2”. Berita hari ini yang pastinya terbaru dan terhangat, kami persembahkan untuk sahabat sejati pecinta sepakbola.

Dengan mengumpulkan semua berita Olahraga baik di kancah Nasional maupun International yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim Senengbola.com menyajikan berita yang terpercaya, terkini dengan dikutip dari beberapa informasi dari agenjasabola terpercaya dan terbesar, BeritaGoalIndonesia pastinya.

Baca jugaSang Manajer Jose Mourinho Resmi Berhenti Dari Manchester United

Seneng Bola Banget = Hasil Piala EFL : Tottenham Bungkam Arsenal 0-2

Tottenham Spurs berhasil membalas kekalahan mereka atas Arsenal di ajang Premier League awal Desember ini. Laga ini digelar di Emirates Stadium dalam rangka Carabao Cup, Skuat dalam asuhan Mauricio Pochettino itu menang dengan skor 2-0.

Sempat nyaris kebobolan gol cepat tidak membuat Tottenham merasa inferior. Gol pertama mereka pada pertandingan ini pun tercipta pada menit ke-20 melalui aksi Son Heung-Min yang sukses lolos dari pengawalan pemain bertahan The Gunners.

Dele Alli menambah kesengsaraan Arsenal dengan golnya pada babak kedua. Hasil tersebut membuat Tottenham dinyatakan lolos ke fase berikutnya. Sedangkan The Gunners terpaksa mundur dari kompetisi tersebut.

Baca juga Hasil Liga Inggris : Liverpool Redam Manchester United 3-1

Babak Pertama | Tottenham Bungkam Arsenal 0-2

Arsenal langsung menebar ancaman ke gawang Paulo Gazzaniga saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke Henrikh Mkhitaryan di kotak penalti yang langsung menyambutnya dengan sundulan. Sayang, masih gagal menemui sasaran.

Pada menit ke-12, The Gunners kembali mendapatkan peluang emas. Kerja sama satu-dua dengan Ramsey membuat Mkhitaryan berhasil menembus barisan pertahanan Spurs. Namun tembakan pemain tersebut masih bisa dihalau dengan baik oleh Gazzaniga.

Meski diserang bertubi-tubi, namun Tottenham justru unggul lebih dulu. Adalah Son Heung-Min yang menjadi dalang gol Spurs pada menit ke-20, setelah berhasil lolos dari pengawalan para pemain bertahan Arsenal yang tampak lengah. 1-0 untuk Spurs.

Baca juga : Roy Keane: Jose Mourinho pun Kecewa Dengan Sikap Paul Pogba

Gol tersebut membuat Arsenal semakin menggencarkan serangan. Pierre-Emerick Aubameyang sempat mendapat peluang emas usai mendapat umpan dari Matteo Guendouzi di menit ke-27, namun tembakan datarnya masih melebar ke samping gawang.

Menit ke-43, The Gunners kembali membuat penggemar Tottenham menahan nafas. Aaron Ramsey sempat melepas tembakan volley ke arah gawang, membuat Gazzaniga harus bekerja keras menepisnya. Hasil penyelamatannya sempat membentur tiang gawang sebelum akhirnya ke luar lapangan!

Tak ada peluang berbahaya lagi yang tercipta pada sisa-sisa menit. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur berkat gol dari Son Heung-Min.

Babak Kedua | Tottenham Bungkam Arsenal 0-2

Semenit saja setelah masuk lapangan, tepatnya di menit ke-59, Harry Kane mengkreasi gol kedua Tottenham. Umpannya diselesaikan Alli dengan sepakan cungkil melewati atas kepala Cech.

Arsenal nyaris langsung membalas di menit ke-61. Aubameyang merangsek dan mengoper ke Alexandre Lacazette. Sepakan Lacazette di momen pertama cuma menghantam tiang gawang.

Baca juga : Dortmund Terus Melaju Di Bundesliga

Aubameyang melakukan tusukan di kiri, lalu coba mengirim umpan silang di menit ke-76. Tendangannya malah mengarah ke gawang dan membentur mistar. Bola lalu diamankan pertahanan Tottenham.

Unggul dua gol, Tottenham merapatkan barisan dan membuat Arsenal frustrasi. Sampai peluit akhir berbunyi, tuan rumah kesulitan menciptakan peluang bagus lagi. Laga berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Susunan pemain Kedua Tim

Arsenal: Petr Cech; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis, Granit Xhaka, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Matteo Guendouzi (Nketiah 65′); Henrikh Mkhitaryan (Laurent Koscielny 46′), Aaron Ramsey, Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 58′); Pierre-Emerick Aubameyang

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Ben Davies, Danny Rose; Harry Winks, Moussa Sissoko; Lucas Moura (Harry Kane 58′), Christian Eriksen, Dele Alli; Son Heung-min (Erik Lamela 79′)

BERITAGOALINDONESIA.COM“

UEFA League Cup