Simon McMenemy Kini Resmi Menjadi Manajer Timnas Indonesia

Selepas Timnas Indonesia Gagal Melaju di Piala AFF 2018 dan Jabatan Manajer Yang Dinahkodai Bima Sakti pun Kini Harus Digantikan Simon McMenemy

Senengbola.com – Nama Simon McMenemy mencuat telah diumumkan PSSI sebagai nama yang akan menahkodai Timnas Indonesia kedepannya. Pada sebelumnya banyak yang menerka-nerka terkait dengan sosok pengganti pelatih untuk Timnas Indonesia saat ini.

Kini telah terjawab sudah tentang sosok pelatih yang akan menahkodai Timnas Indonesia di tahun 2019. PSSI kini telah menunjuk pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy sebagai juru taktik Skuat Garuda yang baru.

Kesempatan kali ini kami sebagai crew dari senengbola.com, merangkum berita terkini “Simon McMenemy Kini Resmi Menjadi Manajer Timnas Indonesia”. Berita hari ini yang pastinya terbaru dan terhangat, kami persembahkan untuk sahabat sejati pecinta sepakbola.

Dengan mengumpulkan semua berita Olahraga baik di kancah Nasional maupun International yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim Senengbola.com menyajikan berita yang terpercaya, terkini dengan dikutip dari beberapa informasi dari agenjasabola terpercaya dan terbesar, BeritaGoalIndonesia pastinya.

Baca juga : Hasil Piala EFL : Tottenham Bungkam Arsenal 0-2

Simon McMenemy Kini Resmi Menjadi Manajer Timnas Indonesia

PSSI sendiri memang sudah mewacanakan mengganti pelatih kepala yang baru. Bima Sakti Tukiman yang dipercaya menjadi juru taktik Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 inii tidak diperpanjang kontraknya usai gagal membawa Stefano Lilipaly dkk menembus semi final.

Dalam beberapa pekan terakhir inii memang ada sejumlah nama yang telah dirumorkan akan menjadi pengganti juru taktik Timnas Indonesia. Namun hari ini PSSI telah resmi mengonfirmasikan bahwa manajer Bhayangkara FC, Simon McMenemy menjadi arsitek baru Skuat Garuda.

Simon dikontrak selama dua tahun. Pelatih yang sukses membawa Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 2017 itu akan menangani Timnas Indonesia hingga Piala AFF 2020 rampung.

Baca jugaSang Manajer Jose Mourinho Resmi Berhenti Dari Manchester United

“PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih timnas senior,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018)

Indra Sjafri Naik Level

Sementara itu, Indra Sjafri yang sebelumnya menangani Timnas Indonesia U-19 kini naik level. Pelatih asal Sumatera Barat itu diplot sebagai juru racik Timnas Indonesia U-22.

PSSI mengontrak Indra dengan jangka pendek. Pelatih berusia 55 tahun itu hanya diikat selama setahun hingga SEA Games 2019 selesai.

Baca juga Hasil Liga Inggris : Liverpool Redam Manchester United 3-1

Adapun untuk kursi pelatih Timnas Indonesia U-19, PSSI belum menentukannya. Calon terkuatnya ialah Fakhri Husaini.

Sedangkan kursi pelatih Timnas Indonesia U-16 diserahkan kepada Bima Sakti. Bima akan dikontrak selama setahun ke depan.

BERITAGOALINDONESIA.COM“

Liga Indonesia