Pep Guardiola Bantah Tudingan Memanipulasi Lapangan

Gurdiola Sebagai Pelatih Inginkan Kondisi Rumput Lapangan Untuk Kedua Tim

Senengbola.comPep Guardiola membantah keras untuk tudingan bahwa Manchester City sengaja membiarkan rumput Etihad Stadium tumbuh sedikit tinggi ketika timnya menjamu Liverpool di Premier League beberapa waktu lalu The Citizen sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Kesempatan kali ini kami sebagai crew dari senengbola.com, merangkum berita terkini “Guardiola Bantah Tudingan Memanipulasi Lapangan”. Berita hari ini yang pastinya terbaru dan terhangat, kami persembahkan untuk sahabat sejati pecinta sepakbola.

Dengan mengumpulkan semua berita Olahraga baik di kancah Nasional maupun International yang pastinya sudah di tunggu oleh para pembaca yang baik hati tentunya. Tim Senengbola.com menyajikan berita yang terpercaya, terkini dengan dikutip dari beberapa informasi dari agen jasa bola terpercaya dan terbesar, BeritaGoalIndonesia pastinya.

Baca juga : Brahim Diaz Resmi Gabung Dengan Los Blancos

Seneng Bola Selalu – Guardiola Bantah Tudingan Memanipulasi Lapangan

aguero cetak goal pertama saat man city menjamu liverpool dengan skor akhir 2-1

Menurut fourfourtwo, kabarnya Man City sengaja membiarkan rumput tumbuh lebih tinggi untuk mengganggu permainan Liverpool. Kondisi rumput memang berpengaruh pada kecepatan permainan suatu tim, pada cara mereka mengalirkan bola.

Baca juga : Ki-Jana Hoever, Tampil Oke Walaupun Timnya Mengalami Kekalahan

Menanggapi hal tersebut, sebagai profesional, Guardiola berang dan membantah keras. Dia tak pernah memikirkan trik kotor tersebut. Jika Liverpool ingin bermain cepat, Man City justru ingin bermain lebih cepat lagi.

Guardiola juga menegaskan bahwa dia selalu menaruh respek pada lawan.

Pep Guardiola Bukan Tukang Potong Rumput

Tudingan manipulasi itu membuat Guardiola marah. Mantan pelatih Barca ini memang selalu memperhatikan hal-hal kecil seperti kelembaban lapangan, tinggi rumput, dsb. Namun, dia tak pernah sengaja memanipulasi lapangan demi membantu timnya.

“Saya bukan tukang potong rumput. Saya tak pernah [meminta rumput yang lebih tinggi]. Jadi, jika Liverpool ingin bermain cepat, kami ingin bermain lebih cepat lagi. Kami tak pernah memanipulasinya,” tegas Guardiola di fourfourtwo.

Baca juga : Hasil FA CUP : Manchester United Menang Atas Reading 2-0

“Kami selalu mencoba membasahi lapangan, di sini sekarang itu tak dibutuhkan karena kondisi cuaca dan sering hujan. Tapi, saya tak pernah menduga itu, tak pernah.”

“Sepanjang karier saya sebagai pelatih, kami selalu ingin merancang kondisi rumput yang terbaik untuk kedua tim,” lanjut dia.

Pep Guardiola Takut Karma

Juga, Guardiola percaya trik-trik kotor seperti itu justru akan berbalik merugikan dia suatu saat nanti. Karena itulah dia tak pernah mau berbuat curang, hanya jujur dan respek.

Baca juga : Akhir Musim Serie A Masih Panjang

“Saya tak pernah melakukan trik soal itu. Wajarnya, ketika hal-hal seperti ini terjadi, pada akhirnya – saya tak tahu apakah ini karma atau bukan – itu selalu menghukum anda.”

“Jadi anda harus melakukan yang terbaik untuk lawan anda, anda harus menghormati permainan dan peraturannya. Menangkan pertandingan di lapangan, dengan peraturan yang sama untuk semua orang,” pungkas dia.

“BERITAGOALINDONESIA.COM“

Liga Inggris, Serba - Serbi